Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

Sarahsehan Peringatan Hari Kartini 2017

Yogykarta - BPPM, Sebagai Instansi Pemerintah yang mengampu urusan Pemberdayaan Kaum Perempuan, khususnya di DIY. BPPM bekerja sama dengan beberapa organisasi wanita di lingkup DIY diataranya, TP PKK DIY, Dharma Wanita Persatuan DIY, Bhayangkari DIY, Dharma Pertiwi DIY, dan BKOW DIY untuk memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April dengan melaksanakan berbagai macam Kegiatan.

Salah satunya adalah acara Sarahsehan Memperingati Hari Kartini dengan tema "Kartini Masa Kini, Mimpi Kartini di Era Modern" tanggal 5 April 2017 di Balai Kunthi Komplek Gedung Mandala Bhakti Wanitatama. Pada Sarahsehan kali ini, para peserta berkesempatan untuk berdiskusi dengan ketiga narasumber yang menginspirasi, yaitu Hj. Mahsunah Syakir, SE., M.Ek (Pemenang Keluarga Sakinah Nasional) - Hani Kusdaryanti (Pengusaha Makanan Olahan Ikan, Fania Food) dan Prof. dr. S. Yati Soenarto, Sp.A(K).,Phd. (Dosen Fakultas Kedokteran UGM).

Mereka menjelaskan bahwa sepanjang hidupnya sosok R.A Kartini inilah yang menjadi inspirasi. Berkat perjuangan beliau, Perempuan bisa mengeyam pendidikan setinggi-tingginya dan bahkan perempuan juga bisa menjadi pemangku jabatan yang penting di sebuah perusahaan atau instansi. - JNS -