Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2017 di Museum SO 1 Maret

Yogyakarta, Bppm - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional setiap 23 Juli Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Puncak Hari Anak Nasional di Plaza SO 1 Maret dengan tema "Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga" pada 03 Agustus 2017.

 

Acara ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Daerah Istimwa Yogyakarta Paku alam X, GKR Hemas, serta stakeholder terkait serta 1000 anak dari Kabupaten/Kota dilingkup DIY.

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X mengatakan “Setiap elemen masyarakat harus berperan aktif agar pengembangan anak menjadi lebih efektif. Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak semua pihak terlibat aktif untuk mewujudkan generasi penerus yang tangguh dan bertanggung jawab. Hari Anak Nasional merupakan bukti betapa pentingnya keberadaan anak sebagai generasi penerus bangsa,”.

 

Selain itu, Kepala BBPM DIY dr. RA. Arida Oetami, M.Kes berharap Perayaan Hari Anak DIY Tahun 2017 bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi  para pembuat kebijakan, pemangku kepentingan dan masyarakat tentang pentingnya mengintegrasikan hak anak dalam  program terkait pemenuhan dan perlindungan anak.

 

Acara dilanjutkan dengan kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak) yang ditandai dengan aksi buka payung secara serentak oleh Wakil Gubernur DIY bersama GKR Hemas serta Pejabat terkait, Payung tersebut sebagai simbol perlindungan terhadap anak. (JNS)