Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

Jambore PKK Tingkat DIY Tahun 2017

Yogyakarta, BPPM - Jambore Kader PKK menjadi salah satu sarana untuk menjaga semangat kerja para kader PKK. Di dalam jambore yang mengutamakan pola kebersamaan yang didasari saling asah, asih dan asuh akan dapat menguatkan koordinasi dan mobilisasi para kader. Keaktiftifan para kader PKK akan sangat menetukan keberhasilan gerakan PKK yang tertuang dalam 10 program pokok PKK.

 

Jambore PKK Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017 ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Mei 2017 bertempat di Villa Eden I Kaliurang Yogykarta. Jambore PKK pada tahun ini mengambil tema "Mewujudkan Keluarga Sejahtera Melalui Kerja Keras dan Kreatif" yang diikuti oleh 150 peserta, meliputi kader PKK kabupaten/Kota, pendamping dari OPD, pendamping dari TP PKK Kabupaten/Kota dan TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat 0.67% peserta jambore PKK adalah laki-laki.

 

Tujuan dari Jambore PKK yaitu :

1. Meningkatkan kapasitas kader PKK dalam memahami tugas dan fungsinya.

2. Meningkatkan motivasi dan semangat kerja kader PKK selaku pekerja sukarela yang memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas hidup wanita dalam keluarga masyarakat.

3. Menjaring respresentatif  kader PKK berpertasi untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional.