Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 81 Tahun 2009

Yogyakarta, BPPM- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Staf BPPM telah melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 81 Tahun 2009 di halaman kantor BPPM, Badran, Jetis.

Pelatihan TOT Bagi Aparat Pemerintah Daerah Tahun 2009

YOGYAKARTA, BPPM- Dalam rangka mencetak Focal Point Pengarusutamaan gender di Daerah Istimewa Yogyakarta, BPPM Provinsi DIY melalui Sub Bidang PUG bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan program Fasilitasi Stimulan, telah melaksanakan Pelatihan TOT Bagi Aparat Pemerintah Daerah Tahun 2009.

Pelatihan Teknis Terkait Isu Gender Daerah Tahun 2009

YOGYAKARTA, BPPM- Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945, Pemerintah Provinsi DIY terus berupaya menyusun sekaligus melaksanakan strategi pengarusutamaan gender ke dalam kebijakan-kebijakan yang lebih profesional. Dalam mengimplementasikan strategi tersebut, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersedia mendiskusikan berbagai isu gender.

Dalam rangka mewujudkan keinginan tersebut, BPPM Provinsi DIY melalui Sub Bidang PUG bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan program Fasilitasi Stimulan, telah melaksanakan Pelatihan Teknis Terkait Isu Gender Daerah Tahun 2009.

Musyawarah Pembangunan Berperspektif Gender

YOGYAKARTA, BPPM- Dalam rangka mewujudkan Perencanaan Kegiatan dan Anggaran yang Responsive Gender, BPPM Provinsi DIY telah menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Pembangunan Berperspektif Gender pada tanggal 20 -21 Oktober 2009, yang diikuti oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY, BAPEDA Kabupaten/Kota se DIY, Instansi yang membidangi Pemberdayaan Perempuan Kabupaten/Kota se DIY, LSM yang concern terhadap masalah perempuan, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.


 

RAPAT FORUM PK2PA

YOGYAKARTA, BPPM, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY sebagai sekretariat Forum Penanganan Korban Kekerasan Perempuan dan anak, Sabtu 10 Oktober 2009, di Balai Hiperkes dan Keselamatan Kerja Provinsi DIY Jl. Ireda N0. 38 menyelenggarakan Rapat Forum Penanganan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak Provinsi DIY.

Rapat yang dihadiri seluruh wakil dari anggota forum tersebut menyepakati sebuah form pelaporan penanganan kasus yang akan digunakan sebagai alat pelaporan anggota forum tentang kasus-kasus yang telah mereka tangani. Sistem pelaporan ini diharapkan akan dapat menghasilkan data penanganan kasus yang lebih akurat dan dapat digunakan sebagai indikator keberhasilan Forum.

acara ini juga dilanjutkan dengan halal bi halal Forum PK2PA dengan Ibu GKR. Hemas di Kraton Kilen.