DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN PENGENDALIAN PENDUDUK

Daerah Istimewa Yogyakarta

Peringatan HAN di Jogja Bay Waterpark

Yogyakarta (09/08/19), DP3AP2 DIY – Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019 di JogjaBay Waterpark dilaksanakan pada 8 Agustus 2019.

Kepala DP3AP2 DIY dr RA. Arida Oetami, M.Kes, mengatakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli dan di semua provinsi dan kabupaten kota Hari Anak Nasional juga diperingati dengan berbagai kegiatan yang mengingatkan kembali pada pentingnya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. "Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Peringatan Hari Anak Nasional juga diperingati dengan serangkaian Kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga pemerintah, LSM, dan dunia usaha baik di tingkat kabupaten/kota maupun di provinsi,"

Dengan mengangkat tema Hamemayu Sesanti Ajining Pertiwi, Pemda DIY memiliki semangat untuk membangun identitas dan karakter anak untuk berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Konsep puncak acara Peringatan HAN DIY 2019 adalah bermain bersama dan inklusif di mana akan ditampilkan aksi kreativitas anak termasuk di antaranya adalah anak-anak penyandang disabilitas dari berbagai sekolah dan sanggar anak di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejumlah kegiatan telah diselenggarakan dari nonton film bareng, talkshow TV, kegiatan visitasi bersejarah, upacara di setiap sekolah, dan kunjungan kepada Lembaga Perlindungan Khusus Anak Kelas II untuk mendukung peringatan Hari Anak Nasional DIY ini.

Adapun rangkaian acara puncak peringatan Hari Anak di Jogja Bay Waterpark kemarin yaitu Pelantikan Forum Anak Daerah DIY, Penggalangan Komitmen, dan Launching Tesaga (Telepon Sahabat Anak dan Keluarga)