DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN PENGENDALIAN PENDUDUK

Daerah Istimewa Yogyakarta

Bagi Bunga di Malioboro




Yogyakarta (
24/07/19), DP3AP2 DIY - Hanya segelintir kalangan yang tahu bahwa setiap 23 Juli diperingati Hari Anak Nasional, bahkan kadangkala orangtua pun banyak yang lupa atau tidak tahu kalau 23 Juli merupakan Hari Anak Nasional. Bagi anak-anak, Hari Anak Nasional tentu sangat familiar. Contohnya setiap 23 Juli mereka mengadakan upacara di Lapangan Sekolah.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY pada Selasa, 23 Juli 2019 turun ke jalan guna membagikan 1000 bunga untuk memperingati Hari Anak Nasional. Pembagian bunga dilakukan di Kawasan Malioboro mulai 08.30 WIB

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa setiap 23 Juli merupakan peringatan Hari Anak Nasional dan mengajak masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan pekembangannya.

Selain itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY melalui Hari Anak Nasional ini memberikan sedikit informasi mengenai Layanan TeSA129 (Telepon Sahabat Anak) yang dapat diakses oleh masyarakat khususnya anak-anak.

Dengan semangat Hari Anak Nasional dapat menjadikan anak-anak Indonesia menjadi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.(JNS)