Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

DIY Raih Penghargaan PKKKBKes dan LBS Pada Peringatan Harganas di Lampung

Yogykarta, BPPM - Hari Keluarga Nasional atau yang lebih dikenal dengan HARGANAS diikuti oleh lintas sektor perwakilan provinsi seluruh Indonesia yang terdiri dari PMD, OPDKB Provinsi/Kabupaten/Kota, serta mitra terkait Provinsi/Kabupaten/Kota. Tema Harganas 2017 yaitu “Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan” dengan pesan inti “Keluarga Berketahanan dan Indonesia Sejahtera”.

 

Salah satu rangkaian acara Harganas adalah penyerahan hadiah lomba PKK, yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2017 di Halaman Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung. Dalam lomba tingkat nasional ini, Provinsi DIY meraih dua penghargaan yaitu Juara Pakarti Madya I Lomba Kesatuan Gerak PKKKBKes yang diwakili oleh Desa Merdikorejo, kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman dan Juara Pakarti Madya I Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) yang diwakili oleh Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

 

Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di Bandar Lampung, merupakan salah satu momentum kebangkitan perekonomian, selain itu peringatan ini bisa menjadi wadah dalam membentuk keluarga yang berketahanan, berkarakter, bahagia dan sejahtera”. (Reni)