Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

TEMU HATI #8

Yogyakarta, BPPM - Forum Anak Daerah Istimewa Yogyakarta adalah suatu wadah bagi anak - anak di Provinsi DIY untuk mengeksprisikan bentuk kreatifitas, ide, dan gagasannya. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasioanal yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, BPPM bekerjasama dengan FAD (Forum Anak Daerah) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara Temu Hati #8 dengan tema "Yang Muda, Bertoleransi".

 

Temu Hati #8 ini dilaksanakan pada tanggal 30 April - 01 Mei 2017 di Merapi Farma Herbal. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, Ibu dr. RA. Arida Oetami, M.Kes dan dihadiri oleh anak - anak dari FAD Kabupaten/Kota Provinsi DIY.

 

Selama kegiatan berlangsung anak - anak yang tergabung didalam Forum Anak Daerah ini diberkan beberapa materi diantaranya : Isu Nasional terkait Perlindungan Anak, Wawasan Kebangsaan dan Kesehatan Reproduksi. Selain itu meraka juga mengikuti outbound, menyaksikan Pentas Seni dan Penganugerahan Duta yang diberikan oleh Fasilitator FAD.

 

Temu Hati #8 merupakan ajang untuk memperat hubungan persaudaraan  antara angota Forum Anak kabupaten/kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu dalam temu hati ini akan diadakan kongres yang tujuannya bersama-bersama mencari solusi dalam pemecahan masalah anak yang terjadi di DIY sekaligus menjadi rangkaian seleksi pengiriman duta anak. -JNS-