DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN PENGENDALIAN PENDUDUK

Daerah Istimewa Yogyakarta

Peringatan Hari Kartini 2019

Yogyakarta (01/05/19), DP3AP2 DIY – Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 dilaksanakan di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Danurejan, DIY. Acara mengusung tema “Perempuan DIY di Era 4.0 Kritis, Kreatif dan Tangguh Menuju Ketahanan Keluarga”.

Panitia  Hari Kartini terdiri Ketua Panitia Hari Kartini Tahun 2019 yang juga istri Waka Polda DIY

, Ny Yanti Bimo Anggoro, Nelly Tristiana dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY, tim penggerak PKK, dr Hj Siswatiningsih, Hj Sofia Dewi S A (BKOW), Tri Saktiyana (DPW DIY), Widi Hastuti (BKOW), Ida  Yulianto (SET PAN), Nuning Supono (SET PAN), Yossy Faisal (Sie  Publikasi Dokumentasi) serta Ambar Siswanto (Sie Dokumentasi). Dalam  audiensi itu panitia diterima oleh Pemred Kedaulatan Rakyat Octo Lampito MPd. Panitia Hari Kartini Tahun 2019 DIY menggelar sejumlah kegiatan mulai dari segi sosial hingga lomba make up dan fashion.

Sementara itu, GKR Hemas yang hadir mendampingi Sri Sultan menyampaikan bahwa perempuan sebagai tonggak rumah tangga harus berprestasi yang berupa tanggung jawab.

“Kita sebagai perempuan harus punya kekuatan, harus tangguh dan punya pendidikan yang cukup. Perempuan harus punya kekuatan sebagai ibu, sebagai wanita dan sebagai tiang negara dimana semua perempuan indonesia harus bisa mendapatkan pendidikan yang cukup dan punya UU utk melindungi dari kekerasan,” ujar Hemas.

Acara yang di hadiri oleh jajaran pejabat Forkopimda ini dimeriahkan tari-tarian yang disuguhkan oleh lima organisasi wanita yang merupakan unsur dari panitia peringatan Hari Kartini yaitu Bhayangkari, PKK, Dharmawanita, Dharmapertiwi serta BKOW. Selain itu artis Ibu kota, Dewi Yull turut hadir dan menyanyikan tembang-tembag lawas dari albumnya. Tak hanya itu saja, yang terasa lebih istimewa adalah Gubernur DIY beserta GKR Hemas berkenan menyumbangkan lagu untuk memeriahkan acara. Selain Gubernur DIY, Kapolda DIY juga sempat berduet dengan Dewi Yull. Dalam acara tersebut, di bagikan juga hadiah dari lomba make up dan fashion show serta lomba Tobello.

 

Sumber : jogjaprov.go.id