Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

DIY Raih Empat Penghargaan di Jambore Nasional PKK 2017

 

TP PKK DIY kembali mengukir prestasi. Berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama I Lomba UPPKS kategori kabupaten yang diwakili oleh TP PKK Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, penghargaan Pakarti Utama III Lomba PKDRT kategori kabupaten yang diwakili oleh TP PKK Desa Banyuraden, Gamping, Sleman, penghargaan Pakarti Madya II Lomba Tertib Administrasi kategori kota yang diberikan kepada TP PKK Kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, dan Harapan II Lomba Defile Parade Nusantara kategori Kreatifitas Tim.

 

Wakil Ketua I TP PKK DIY BRAy. A. Pakualam pun mengapresiasi keberhasilan tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa TP PKK DIY semakin mampu bersaing dengan banyak daerah lain. Keempat penghargaan itu disampaikan saat penutupan HKG dan Jambore Nasional PKK 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, tanggal 3 Oktober 2017.

 

Kegiatan Jambore Nasional PKK ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya Presiden Jokowi meminta ibu-ibu PKK untuk menjadi penyejuk di masyarakat. Tema yang diusung dalam Jambore Nasional PKK 2017 ini adalah Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker pada perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera. (Reni)