Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Daerah Istimewa Yogyakarta

PEMBUKAAN TMMD REGULER KE-99 di Dusun Selopamioro

Yogyakarta, BPPM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan perwujudan tugas pokok TNI untuk membantu pemerintah yang diatur dalam UU RI No. 34 tahun 2004. TMMD Reguler Ke-99 mengusung tema "DENGAN SEMANGAT KE MANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT KITA PERCEPAT PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM MENJAGA KEUTUHAN WILAYAH NKRI' diharapkan akan memperlancar transportasi di Desa Selopamioro, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Selopamioro dan di Wilayah Kecamatan Imogiri.

 

Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-99 dilaksanakan pada Selasa, 04 Juli 2017 di Lapangan Selopamioro, Dusun Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Pembukaan TMMD ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Paduka Paku Alam Ke X. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “TMMD telah memberikan manfaat besar bagi pengingkatan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dengan program pembangunan di daerah yang melibatkan masyarakat dalam pemberdayaan sekaligus menciptakan ketahanan wilayah demi keutuhan NKRI.”

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita percepat pembagunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Buktikan kekuatan gotong royong kita, TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat sebagai perwujudan salah satu wahana untuk memelihara budaya bangsa”.

Pembukaan TMMD Reguler ke-99 ini dihadiri oleh Kasdam Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Daerah Istimewa Yogyakarta, Bupati Bantul, Dandim Bantul, Kepala OPD terkait Kabupaten Bantul, Camat se-Kabupaten Bantul, Kepala OPD di seluruh Kecamatan Imogiri, Lurah Desa se-Kecamatan Imogiri.  Serta Pasukan yang terdiri dari TNI,Polri, Linmas, Pol.PP kabupaten Bantul, Pramuka serta Siswa SMA/SMK di Kecamatan Imogiri.

 

Sementara Letnan Kolonel Inf. Agus Widianto selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-99 mengatakan, pembangunan fisik pada TMMD Reguler Tahun 2017 ini, diarahkan pada pembangunan jalan, jembatan serta gorong-gorong. Serta pembangunan non fisik berupa Administrasi Kependudukan, Kesehatan Masyarakat, Bela Negara, Penanganan Narkoba dan HIV AIDS, Kesehatan Reproduksi Remaja, Pengelolaan Sampah, Pembudidayaan Ikan dan Tertib Lalu Lintas. (JNS)